PersianPTC.com

TNI AL Kirim Kapal Perang ke Lebanon

Kamis, 08 Januari 2009 komentar

JAKARTA - TNI AL berencana mengirimkan sebuah kapal tempur Sigma KRI Diponogoro ke perairan Lebanon pada akhir Januari atas permintaan Dewan Keamanan PBB.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan. Termasuk 111 pasukan guna menjalankan tugas menjaga perdamaian.

Dia menambahkan Komando terhadap kapal sepenuhnya akan diserahkan kepada PBB, guna menjalankan misi perdamaian di Palestina di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa. "Ini merupakan misi pertama yang mengirimkan kapal tempur atas permintaan PBB," ungkapnya di Dermaga 201, Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (8/1/2009).

Sebagaimana diketahui, kapal yang dibeli dari Belanda ini dalam keadaan siap beroperasi. Kapal yang dilengkapi persenjataan lengkap itu baru dibeli pada tahun 2007 silam. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan guna kesiapan terakhir kapal di Lantamal 5 Surabaya.

Selain itu, beredar kabar juga belakangan ini Lebanon mulai digunakan sebagai lokasi untuk menembakan roket-roket ke Israel. Setidaknya, pada hari ini, sebanyak tiga buah roket sudah ditembakkan ke wilayah utara Israel. (Isfari Hikmat/Sindo/teb)


source

komentar

Posting Komentar